Selasa, 25 Desember 2007

Menjadikan Ponsel Sebagai Sumber Penghasilan

Saat ini memiliki ponsel adalah hal yang wajar bagi sebagian besar orang. Ponsel bukan lagi barang mewah. Dari direktur perusahaan sampai tukang sayur memiliki ponsel. Dari pejabat tinggi sampai pesuruh kantor memiliki ponsel. Bahkan anak-anak SD pun sekarang sudah banyak yang menggunakan ponsel.

Bagi kebanyakan orang memiliki ponsel adalah urusan gaya hidup dan gengsi. Semakin bagus dan bermerek ponselnya, maka semakin banggalah ia. Siapa yang tidak bangga, kalau di antara teman-teman atau rekan sejawat ponsel kita memiliki bermacam-macam fitur yang canggih. Padahal kalau dipikir-pikir, bagi kebanyakan orang ponsel paling-paling digunakan untuk berbicara dan SMS saja.

Namun, bukan masalah itu yang ingin saya angkat. Saya hanya menyampaikan bahwa ponsel sekarang sudah menjadi kebutuhan dan keinginan banyak orang. Memasyarakatnya ponsel ini tentu akan diikuti dengan kebutuhan akan pulsa. Nah, di sinilah titik perhatian kita. Dengan kemajuan teknologi kita bisa menjadikan ponsel kita sebagai alat untuk berjualan pulsa misalnya. Dengan kata lain, kita ikut masuk ke bisnis pulsa ini dengan modal ponsel kita. Kelebihan dalam bisnis ini adalah kita tidak memerlukan persedaan barang dalan bentuk fisik. Kitapun tidak memerlukan ruang atau kantor khusus untuk berbisnis ini. Ya, modal kita hanya ponsel dan tentu saja hubungan baik dengan orang lain.

Nah, ada beberapa alternatif usaha dengan menggunakan ponsel ini.

Menjadi Agen Pulsa

Menjadi agen pulsa berarti kita menjadi pengecer pulsa. Untuk menjajakan pulsa sekarang ini kita tidak harus memiliki counter tertentu ataupun space khusus. Ya, karena sekarang berjualan pulsa bisa dilakukan dalam betuk pulsa elektrik. Artinya kita tidak perlu menyediakan persediaan voucher fisik.

Tidak seperti voucher fisik yang kita harus membeli dulu persediaan vouchernya, berjualan voucher elektrik kita cukup menyimpan sejumlah uang yang disebut deposit pada perusahaan penyedia voucher elektrik. Ketika kita menjual pulsa, maka otomatis deposit kita akan dikurangi sejumlah harga pulsa elektrik. Jumlah uang yang kita depositkan terserah pada kita sesuai dengan kemampuan keuangan kita serta tergantung pada frekuensi transaksi penjualan kita.

Keuntungan dari sistem ini adalah tidak adanya persediaan pulsa, tidak perlu tempat khusus, bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja sehingga tidak begitu tergantung pada waktu dan tempat. Bisnis ini cocok dilakukan oleh orang yang banyak kenalan dan relasinya. Dengan kata lain, berjualan pulsa bisa dilakukan ketika kita bekerja, bersilaturahmi atau sekedar ngobrol-ngobrol dengan tetangga.

Beberapa perusahaan di mana kita bisa bergabung menjadi agen pulsanya di antaranya adalah Ismart, Abadipulsa, Pulsa88 dan lain-lain.

Menjadi Dealer Pulsa

Selain kita menjadi agen pulsa, kita juga bisa bertindak sebagai dealer pulsa. Bedanya dengan agen pulsa adalah bahwa dealer pulsa biasanya bisa merekrut agen atau dealer pulsa baru. Selain bisa berjualan pulsa sendiri, dealer pulsa biasanya berhak atas bagian keuntungan yang dilakukan oleh agen atau dealer di bawahnya. Namun bagian keuntungan ini biasanya dibatasi sekitar tiga level di bawahnya.

Perbedaan yang lain biasanya untuk menjadi dealer pulsa kita mesti membayar biaya pendaftaran yang besarnya bervariasi di antara perusahaan-perusahaan penyedia pulsa ini. Besarnya biaya ini berkisar antara Rp50.000,- sampai dengan Rp150.000,-. Namun demikian biasanya kita juga akan mendapat bagian biaya pendaftaran ini kalau berhasil merekrut deler baru.

Bisnis Jaringan Pengisian Pulsa

Sekitar minggu pertama bulan Desember 2007, saya menemukan satu jenis lagi bisnis bermodalkan hape atau ponsel ini. Bisnis ini mengandalkan pada kekuatan jaringan yang kita buat. Sistem operasinya mirip MLM, dalam arti kita harus banyak merekrut member baru untuk meningkatkan penghasilan ini. Namun demikian, kelebihan dari bisnis ini kita tidak perlu membayar apapun untuk menjadi membernya. Dengan kata lain tak ada risiko kita kehilangan uang ketika menjadi member ini.

Kewajiban minimal kita hanya perlu mengisi pulsa hape kita melalui perusahaan ini dengan frekuensi minimal sekali sebulan dengan jumlah nominal berapapun. Syarat ini tak berisiko karena saya yakin kita semua pasti akan mengisi pulsa hape kita walaupun kita tidak ikut mejadi membernya. Harganyapun adalah harga yang wajar, bahkan harganya lebih murah daripada kita membeli secara eceran biasa.

Terus dari mana kita mendapatkan penghasilan? Sebelumnya saya jelaskan bahwa atas keuntungan yang diperoleh perusahaan ini (harga jual dikurangi harga beli), 30% untuk perusahaan dan 70% untuk member. Jumlah yang 70% inilah yang menjadi fokus kita. Nah, rumusan lengkapnya adalah sebagai berikut :

Atas transaksi yang dilakukan oleh kita (level 0), kita mendapatkan bagian keuntungan 10%,

Atas transaksi yang dilakukan member di bawah kita langsung (level 1) kita mendapatkan bagian keuntungan 6%,

Demikian juga atas transaski yang dilakukan member di bawah kita tidak langsung (level 2 sampai dengan level 10) kita akan mendapatkan bagian keuntungan 6%

Namun demikian, untuk transaksi level 11 dan berikutnya kita tidak lagi mendapatkan bagian keuntungan. Jadi hanya di batasi sampai level 10 saja.

Sebagai gambaran, jika kita memiliki tiga member langsung di bawah kita (L1) dan masing-masing member mendapatkan tiga lagi member dan seterusnya sampai level 10 (L10), maka jika masing-masing member bertransaksi sebulan sekali dengan keuntungan perusahaan Rp1000 dari masing-masing transaksi maka penghasilan Anda adalah Rp 5.314.320/bulan.

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda kunjungi website promosi saya (setiap member nanti bisa mendapatkan website seperti ini untuk berpromosi) atau website resminya di sini.

O, ya, perusahaan yang menjalankan sistem ini adalah CV Dynasis yang beralamat di Ruko Taman Borobudur Indah No. 22 Jl. Puncak Borobudur Malang 65141, Telp : 0341-487092 Fax : 0341-487093, Customer Care: 0888.382.6969 ( Fren ); 0341-635.0035 (Star One).

Apabila Anda berminat bergabung menjadi member melalui saya silahkan kirim SMS dengan format :

Reg.No HP.Nama.Nama Bank.No Rekening

Contoh:

reg.0812345678.Budi Santoso.bca.4720090789

kirim ke nomor 08156580151

Apabila Anda memerlukan penjelasan lebih lanjut silahkan kontak saya di doeytea@plasa.com.

Letakan Script iklan sahabat Disini

Tidak ada komentar: